Calculate Your Saving
Choose language:
Enquire Now

Dalam Persiapan:
Liquefied Natural Gas (LNG)

Liquefied Natural Gas (LNG) adalah gas alam yang disimpan dan diangkut dalam bentuk cair pada tekanan atmosfer dan pada suhu sekitar -162 oC. Pencairan gas alam mengurangi volumenya dengan faktor 600.

Mini LNG Plant

JES telah mempersiapkan produksi LNG dengan membangun Mini LNG Plants. Stasiun ini memiliki kapasitas sekitar 5-10 MMSCFD gas. Ini akan menjadi yang pertama bagi swasta untuk Mini LNG Plant di Indonesia.

Konversi Diesel Dual Fuel dengan Liquefied Natural Gas (LNG) pada Alat Produksi

Pada 16 September 2014, telah dilakukan tes final terhadap alat produksi pertambangan di PT Berau Coal untuk Konversi Diesel Dual Fuel menggunakan Liquefied Natural Gas (LNG). Program ini dilakukan dengan PT Java Energy Semesta (JES) sebagai team leader yang bekerja sama dengan PT United Tractors, PT Power Service Indonesia dan PT Berau Coal. Percobaan dilakukan pada alat produksi pertambangan PT Berau Coal, yaitu kendaraan Heavy Dump Truck HD 465-7R bermerk Komatsu. Percobaan lapangan ini terbilang sukses dengan rata-rata konversi yang dilakukan sesuai target, yaitu 50:50 pemakian solar dengan gas (LNG).

JES sebagai perusahan gas telah berhasil mensuplai LNG kepada calon kastemer, yaitu PT Berau Coal, dengan jarak tempuh sekitar 500 km dari Bontang, Kaltim menuju ke Berau, Kaltim. JES merupakan perusahaan swasta pertama yang dapat mensuplai LNG untuk kebutuhan gas domestik di Indonesia dengan bantuan program pemerintah melalui PT Pertagas Niaga dan PT Badak LNG.

Program konversi ini merupakan program konversi pertama di dunia untuk HD 465-7R serta program pertama di Indonesia untuk pemakaian LNG untuk domestic. Program ini merupakan titik awal pemakaian LNG untuk konsumsi domestik di Indonesia.

Konversi Diesel Dual Fuel dengan Liquefied Natural Gas (LNG) pada Alat Produksi

Lebih Banyak Tentang JES